Madrasah Aliyah (MA) Assakinah berdiri pada tahun 2012 merupakan lembaga pendidikan formal setingkat SMA yang berada di bawah naungan Yayasan Assakinah Sejahtera. Sampai saat ini, Madrasah Aliyah Assakinah telah meluluskan 10 angkatan, sebagian besar melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta seperti UI, ITB, IPB, UNPAD, POLBAN, UPI, Telkom, UIN Bandung, BINUS, UNISBA, UNJANI, STIKES, dll. Selain melanjutkan studi di perguruan tinggi, alumni MA juga terafiliasi dengan dunia industri dan pemerintahan. MA Assakinah terakreditasi A pada tahun 2022. Tenaga pendidik dan kependidikan MA Assakinah seluruhnya merupakan lulusan sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta seperti ITB, UPI, UIN Bandung, UNJANI, dll. MA Assakinah juga mengemban misi pendidikan yang berkelanjutan dan berkesinambungan dari lulusan RA, MI dan MTs yang berada dalam pengembangan Yayasan Assakinah Sejahtera.
Visi

Terwujudnya generasi yang berakhlakul karimah, kreatif, cerdas, mandiri, berwawasan global berlandaskan nilai-nilai Shiddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah (SATF) dengan lingkungan yang asri dan sehat

Misi

  • Menyusun, mengembangkan, menyelenggarakan Kurikulum Nasional dan program pendidikan serta latihan karakter positif peserta didik berdasarkan nilai-nilai SATF

  • Melaksanakan perencanaan proses pembelajaran, pelaksanaan proses pembelajaran, penilaian hasil pembelajaran, dan pengawasan proses pembelajaran untuk terlaksananya proses pembelajaran yang efektif dan efisien

  • Mengembangkan peserta didik yang berkarakter SATF, berkemampuaan menghafal Al-Qur'an, terampil berbahasa Arab dan Inggris, menguasai bidang IT, sukses Asesmen Nasional (AN), Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI), Asesmen Madrasah (AM), dan seleksi PTN serta bermanfaat bagi masyarakat

  • Meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan

  • Menyediakan sarana, prasarana yang menunjang penyelenggaraan pendidikan serta membangun lingkungan madrasah yang asri dan sehat

  • Menyelenggarakan tata kelola madrasah yang efektif, efisien, akuntabel dan amanah untuk mencapai visi, misi dan tujuan madrasah

  • Menyusun dan menyelenggarakan proses penilaian seluruh peserta didik secara bertahap dan berkesinambungan sebagai alat ukur pencapaian kompetensi lulusan

  • Menyelenggarakan tata kelola keuangan madrasah yang efektif, efisien, akuntabel dan amanah untuk mencapai visi, misi dan tujuan madrasah

Scroll to Top