Artikel

BANTARA PRAMUKA MA ASSAKINAH

Admin Kamis, 27 Februari 2020

Assalamualaikum Wr. Wb.
.
Kamis-Jumat, 27-28 Februari 2020
Telah dilaksanakan Kegiatan Bantara Pramuka dari unit MA Assakinah dengan tema Membangun Karakter Positif Melalui Bantara Pramuka. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri kelas X dan XI MA Assakinah yang bertempat di Natural Hills.
.
Pramuka adalah organisasi yang melaksanakan pendidikan yang bersifat formal. Gerakan pramuka sebagai wadah pengembangan ilmu, keterampilan sikap dan moralitas generasi muda Indonesia yang akan menjadi penerus bangsa yang kritis, kreatif, peduli, produktif dan bermoral.
Bantara adalah berpidato di depan umum dan dapat mempertanggungjawabkan perkataannya. Atau juga Bantuan Tenaga Rakyat yang bertugas membantu masyarakat. Bantara juga merupakan tingkatan pertama dalam pramuka penegak.
.
Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menjadikan santri berkarakter positif. Semoga dengan adanya kegiatan ini, santri memiliki kepribadian dan berwatak luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan beragama. Kemudian menjadi santri yang cerdas, terampil dan mampu melakukan public speaking, memiliki jiwa pancasila sehingga menjadi anggota yang baik dan berguna di lingkungan masyarakat juga memiliki fisik yang kuat dan sehat.
.
#2020pendidikankarakter
#madrasahassakinahkbb
#madrasahunggulberkualitas
#madrasahhebatbermartabat
#daycare
#taudsaqu
#ra#mi#mts#ma#spkh
#boardingschool
#raudhatulathfal
#madrasahibtidaiyah
#madrasahtsanawiyah
#madrasahaliyah
#bandungjuara
#jabarjuaralahirbathin

You May Like

SELAMAT DAN SUKSES SALMA & PUTRI (MA ASSAKINAH)

Assalamualaikum Wr. Wb.Kami ucapkan SELAMAT kepada SALMA AULIA NAJMAH dan PUTRI CHANIFAH WULANDARI dari MA Assakinah yang telah berhasil masuk...